Translate

MULAI MELIRIK INVESTASI BITCOIN / CRYPTOCURRENCY



BITCOIN DAN PERTUMBUHANNYA
Transaksi bitcoin yang makin hari semakin meningkat diikuti juga dengan kenaikan drastis harga Bitcoin yang awalnya membutuhkan 10.000 BTC hanya untuk membeli satu buah pizza sekarang mungkin hanya dengan 1 BTC saja kita dapat mentraktir pizza untuk satu Kecamatan. Itulah gambaran perkiraan harga untuk Bitcoin yang semakin hari meningkat. Kenaikan - kenaikan yang paling terasa itu kira - kira terjadi pada bulan November - desember 2017 yaitu dari harga Rp.110.000.000 per BTC naik ke harga Rp.250.000.000 per 1 BTC nya. 
Jadi seandainya saja beberapa saat sebelum kenaikan drastis itu kita sempat membeli Bitcoin lalu menahan beberapa saat untuk kemudian menjualnya di puncak kenaikan maka kita sudah bisa memetik hasil dari selisi harga dari saat kita membeli Bitcoin tadi. Saya sendiri mengambil profit sekitar Rp.11.500.000 dari moment kenaikan itu hanya dengan modal coba - coba saya yaitu Rp.3.000.000 (itupun tidak saya setor sekalian tapi saya cicil Rp.300.000 - 500.000).

BITCOIN SAAT INI LAGI TURUN
Saya tidak hanya menyampaikan hal - hal manisnya saja mengenai dunia Bitcoin/criptocurrency ini, karena Bisnis / Investasi bitcoin atau criptocurrency lain sama halnya dengan bisnis - bisnis diluar sana yang pasti memiliki resiko serta keahlian dan strategi jitu untuk dapat sukses. 
Untuk saat ini Bitcoin jika di pantau berdasarkan chart bulanan dan ditarik garis analisa sederhana maka posisinya masih dalam keadaan turun semenjak kenaikan drastis di akhir tahun lalu itu, coba perhatikan chart di bawah ini :


Pada chart di atas itu terlihat awal kenaikan drastinya pada penghujung tahun 2017 dan mulai menurun pada awal - awal tahun 2018 dan menanjak naik lagi di sekitar awal - awal bulan februari 2018. 

PREDIKSI MASA DEPAN BITCOIN 
Tidak ada yang bisa mengetahui dengan pasti kemana chart Bitcoin itu akan bergerak kearah mana beberapa saat kedepan, Tapi dari berbagai macam prediksi dan analisa para pakar sebagian besar berpendapat Bitcoin memiliki masa depan yang lumayan cerah untuk investasi jangka panjang, Bitcoin di perkirakan akan terus naik dikarenakan jumlah bitcoin di pasaran hanya dibatasi 21.000.0000 BTC saja dan sekarang 16.889.025 BTC sudah berhasil ditambang / beredar di pasaran, sisanya 3.220.975 BTC lagi akan habis ditambang kira - kira satu atau dua tahun lagi. Dan apabila sudah tidak ada lagi Bitcoin yang bisa di tambang maka harga Bitcoin akan melambung tinggi dikarenakan kelangkaanya (Prinsip  Supply and Demand).
Ada beberapa ahli mencoba memprediksi harga bitcoin, diantarnya ada John McAfee (pendiri Antivirus McAfee) yang berpendapat bahwa Bitcoin akan menembus angka $ 1.000.000.000 (satu milyar dollar) di tahun 2020. Mungkin kalkulator handphone kita tidak mampu menghitungnya angka nol jika kita ini mengkonvertnya ke IDR (Rupiah) Hehehe.

LANGKAH AWAL INVESTASI BITCOIN
Ada beberapa cara untuk memulai berinvestasi/ berdagang Bitcoin saya akan menyarankan beberapa yang saya ketahui serta yang saya lakukan geluti sendiri, antara lain :

1). MEMBUAT AKUN DI VIP BITCOIN INDONESIA
Mendaftar / membuat akun langsung di website Vip Bitcoin Indonesia dengan mengklik di SINI
Cara ini merupakan cara yang paling simple. Dengan membuat akun di website Vip Bitcoin Indonesia kita sudah mendapatkan fasilitas trading yang bagus/nyaman, chart realtime bitcoin/altcoin yang bisa diberi analisa - analisa grafik, forum chat pengguna (walaupun kadang - kadang isinya obrolan gak penting para pengguna), fasilitas kirim/terima voucher bitcoin/altcoin lain, dan yang paling penting adalah fasilitas multi dompet yang mereka berikan sehingga kita bisa mempunyai sekitar 13 alamat dompet dari beberapa jenis coin.
Untuk mendaftar cukup masuk ke Vip Bitcoin Indonesia atau klik di SINI , selanjutnya isi data - data diri (jangan memberikan data palsu misalnya untuk nama dan nomor rekening karena untuk deposit dan penarikan saldo harus sesuai agar dapat sukses).



2). MULAI MENAMBANG BITCOIN ONLINE DI HASHFLARE
Menambang Bitcoin Online (Cloud Mining) bisa jadi merupakan salah satu alternatif pilihan selain berdagang langsung bitcoin (Trading Bitcoin). Karena kita cukup membeli kontrak yang disediakan pihak penambang dan kita akan mendapatkan bagian dari hasil tambang sesuai dengan modal / Paket kontrak yang kita ambil. 
Adapun caranya hampir sama yaitu cukup masuk di Websitenya Hashflare, atau klik di SINI. Setelah itu masukan data dan selesaikan pendaftaran anda dapat langsung membeli Hash Power yang nantinya berpengaruh pada kecepatan penambangan per hari kita, dengan kata lain semakin besar Hash Power yang kita beli maka semakin besar juga hasil pertambangan yang akan kita dapatkan. Disitu anda dapat menambang Bitcoin (BTC), Etherium (ETH),  dan Zcash (ZEC) dengan terdiri dari 4 jenis kontrak pertambangan yang dapat di pilih. Saya sendiri memilih kontrak SHA-256.



3). MENGIKUTI KONTRAK ICO (Initial Coin Offering)
Saran yang satu ini diperuntukan untuk investor yang berani mengambil resiko besar dalam langkah investasinya, Namun selain resiko besar ICO juga mempunyai kemungkinan profit lebih besar dari beberapa cara investasi Cryptocurrency jenis lain. Aturan mainnya seperti ini, Misalnya ada salah satu perusahaan yang ingin meluncurkan Coin / Token, mereka akan menawarkan harga awal Coin/token mereka sebelum masuk ke pasar global atau sebelum diluncurkan kepada investor. Keuntungan bagi yang membeli Token/Coin pada saat ICO adalah harganya masih mendapatkan harga yang relatif murah dibandingkan nanti setelah peluncuran Coin/Token tersebut. Biasanya Token/Coin tersebut dapat kita Landingkan (Investasikan lagi agar mendapat kelipatan coin setiap harinya) lagi atau ditukarkan dengan koin lain bagi yang menyediakan fasilitas exchanger Coin/Token. Penulis sendiri tidak belum pernah sempat mengikuti satupun ICO, Tapi sempat mengikuti program landing ICO seperti Criptobulls, dan Octoin

Masih banyak lagi cara lain untuk dapat meraih profit dengan bitcoin misalnya dengan berdagang barang - barang / jasa yang pembayarannya menggunakan Bitcoin guna mengumpulkan sedikit demi sedikit bitcoin. Ada juga orang - orang yang bermain judi online dengan menggunakan Bitcoin tapi saya tidak akan membahas itu kali ini.

Mungkin sampai di sini dulu pembahasan tentang Bitcoin dan Cryptocurrency kali ini, semoga dapat bertemu di tulisan saya selanjutnya. Bila ada kritik dan saran atau bahkan pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah.


Comments

  1. Telah hadir di bolavita deposit via pulsa telkomsel dan XL
    dan banyak bonus2 mendarik lain nya min depo 25 rbu bisa jadi jutawan
    ayo segera daftar dan buktikan sendiri sabung ayam pisau

    info lbh lanjut:

    whatup : +62812-2222-995

    ReplyDelete

Post a Comment

POSTINGAN SEBELUMNYA